10-11 trip

before i forgot all the things i want to write and tell, let's start fresh!

SO!

kamis kemaren, saya ke solo. he. hehe. shamelessly pesen tiket ekonomi kahuripan ke purwosari seminggu sebelumnya gara-gara abis kena omel, abis berantem, capek lelah gatau kenapa mesti berantem masih dipermasalahin dan masih peduli tapi yha gimana hati tak bisa berbohong (yha curcol), lalu segera mengontak mb agwina di semarang, mengajak meetup solo-jogja dua hari.

iya. dua hari. sampis banget ga HAHAHAHA.

(gapapa yang penting seneng)

hari kamis malem jam 8 saya berangkat dari bandung, lalu nyampe purwosari solo jam setengah 7. ngaret satu jam (yha). karena mb agwina berangkat dari solo naik travel jam 6, saya nunggu dia sampe kira-kira setengah 9. lalu dia tiba. lalu kita meetup. lalu kita pelukan di tengah parkiran stasiun purwosari awwwww  (APABI APA)

moving on, we're not too sure of where to go first. i mean, before the trip happened, i did plan out a list of things to see in jogja. mb nya juga udah bilang mau kemana mana mana. trus kan. akhirnya kita berjalan saja dahulu menyusuri jalan. sekitar semeteran baru memutuskan mau ke taman sriwedari. baru liat gps. jauh. baru tanya abang tukang becak. trus emang jauh. trus ngebecak deh ke sriwedari

terus. ternyata. tamannya. gitu. doang. yha. mending kalo rimbun macem taman kota BSD atau setidaknya yha kayak taman-tamanan gitu deh. dalemnya ternyata nyambung ke jalan kecil rumah-rumah warga, jadi suka ada mobil motor lewat lewat. trus yha..... ada sih lokasi yg kayak taman ria anak kecilnya gitu. cuma. yha. tutup. trus puter-puter keliling taman, isinya cuma gedung gedungan aja. YHA. penonton keciwa.

yaudah akhirnya jalan aja dulu kan jalan siapa tau menemukan sesuatu yang inspiring buat didatangi dan difoto fotoi. terus nemu, hamdallah. ada museum radya pustaka yang letaknya di depan pusat tourism solo nya. yha lumayan abis dari sana kita ke tourism minta pamflet sambil diketawain saking ga ada plan sama sekali ke solo mau ngapain. anyway, radya pustaka lumayan bagus, isinya banyak harta-harta kerajaan kasunanan gitu, trus sebenernya ada perpustakaannya yang macem arsip data, cuma kayaknya lagi ada mahasiswa yang riset gitu disitu, jadi tengsin deh mau masuk.....

terus yha dari situ. agwin dan bia lapar. agwin dan bia anaknya sampis gatau mau makan dimana, terus nemu plang 'McDonalds, 1 km'. YHA ZMPZ. jauh jauh ke solo mamnya di mcd juga. mana persis kayak mcd poris tempat nongki a6 kalo meetup murah sama mb nya. terus kita mengisi perut dan mengisi gosip. yha emang kalo udah berdua obrolannya ga jauh jauh dari ngegosip sih. ngomongin segala gala hal yang minta diketawain (hehe).

terus kan emang kita dari awal ingin ke taman balekambang. NAH! dari tourism office nya tadi, katanya pas malem itu ada sendratari Ramayana dipentasin. yha kita semangat kan. tapi. masalahnya. mulainya. malem. yha. kan kita rencananya mau nginep di jogja. udah nyari nyari hotelnya di jogja. trus pas kita nyari nyari lagi di mcd hotel di solo yang murah apa saja, ndaq nemu :( yaudah akhirnya go show dulu aja ke bale kambangan. naik becak HAHAHA dari slamet riyadi kasian banget abangnya. tapi minta bayarnya 25 yhaaa yaudah aja deh kita mah da apa atuh gakuat jalan sejauh itu.

balekambang BESAR. yha. norak sih bia ke taman paling gede ya ecopark aja. sama taman lalulintas. udahan. masuk masuk balekambang langsung gyah ena dingin tapi mataharinya nusuk juga. landmarknya sih ga banyak, yang seru tuh pas udah nyampe area danau, ada banyak rusa sama angsa keliaran bebas. duh chu chu banget rusanya ada yang ndut minta dipeluk bawa pulang. angsanya chu ngeselin minta dilempar ke danau trus liat dia berhasil survivenya gimana (yha jahat). dan pas kita duduk deket pohon beringin, ada keluarga kucing lagi duduk duduk cantik di bagian akar-akarnya. mak kucingnya langsung judes liat kita mendekat, padahal gabisa nyentuh juga kan ada pagernya huft. tapi anak anaknya CHU CHU SEMUA. gemes. kesel. matanya biru terang bagus banget kayak air jernih akh. terus di dalem balekambang ada kayak tempat reptil-reptil gitu, masuk situ baru bayar. terus kita nunggu nunggu sekaligus memutuskan mau ngapain abis itu. akhirnya gajadi nonton sendratari, kita langsung jogja aja, tapi ketemu mb cio dulu di depan solobalapa

terus kita naik madiun jaya mepet mepet jam berangkat. kereta bagus ena ac tapi 20 rebu hovt. kirain keretanya tipe macem commuter di jakarta yha murah enak agak cepat. udah dari situ kita turun di lempuyangan, kembali mau meetup sama mb arsa di tongkrongan dekat situ, namanya aniayya, cemacem madtari. dan yha akhirnya setelah sekian tahun berteman dengan mb arsa akhirnya bertemu jua :")

daari situ kita jalan ke halte trans jogja terdekat, naik bus ke malioboro tempat haribaan terakhir hari itu. akhirnya yha mb nya duaduanya udah kucel abis dari pagi bawa-bawa tas seberat dosa, akhirnya bakal ditaro juga. trus akhirnya nyampe di cabin hotel deh jam 9 setelah nyasar (yehed) dan gajelas berjalan jauh lelah berkeringat. dan hotelnya ternyata hotel bayar per jam YEZ bisa murah karena kita kan ga pake buat 24 jam. cuma kayak sekedar nginep aja. bagus deh suka mana interiornya cantik huhu.

trus yha udah panjang aja. nanti lagi deh part 2 nya, nyasar nyasar di jogjanya ehe. fotonya juga akan segera menyusul setelah upload an berhasil