Dumb and Dumb(er?)

Jadi begini ceritanya.

Selasa kemarin saya dibego-begoin. Sama dunia. Sama semesta. Semua berkonspirasi melawan saya. HUWOH!

Awalnya sehari itu masih normal. Paginya masih berjalan seperti biasa. Buat saya. Tapi ternyata nggak senormal itu buat seseorang. Hem. Mari kita sebut saja dia.... Tobeli Chief.

Yak.

Waktu itu ybs sarapan sama anikinya yang tegar sekali. Makan nasi gila di xxx. Tempat dirahasiakan biar nggak menurunkan motivasi maba baru yang mau masuk Unpad. Tenang, makanan Jatinangor aman semua kok :) 
Jadilah mereka berdua nunggu makanannya. Sambil ngeliatin yang masak. Yang masak memasak. Ngeluarin penggorengan. Disiram pake air. Airnya keluar lewat shower kecil yang biasa ada di toilet. Toilet, bukan kamar mandi. Lalu airnya dipake masak. LALULALU........ lalu sumber airnya ternyata bak ember gede warna biru yang wujudnya kayak abis dipotong dari tempat sampah. Isinya dipertanyakan.

Lalu anikih yang biasanya teguh sekali itu defekasi. Lagi. Dan lagi. 

Semesta hening.

LALU YA LALU, subjeknya ganti. Jadi saya. Pertama, ketinggalan jaket. Biasa. Jaket ilang aja udah pernah. Padahal baru. HIKS. Untung yang ini nggak ilang. Bukan milik, soalnya. Udah tuh. Terus kita main. Jalan jalan. Ngegaul di mall paling gaul di Jatinangor yang (katanya) udah naik selevel kegaulannya. Okesip. Masih datar. Masih aman tenteram damai sejahtera. Sore sekitar jam 3, Tobeli Chief mengusulkan main. Ngegaul beneran. Ke Istana Plaza. Sok banget emang dia. Lalu dia bertanya ke saya, tau jalan nggak. Saya jawab taunya jalur angkot.

*badumtss*

Akhirnya kita nekat jalan setelah sebelumnya ngambil helm di rumah saya. Padahal udah gerimis. Terus langitnya memberi tanda tanda bakal nurunin ujan super gede. Tapi kita lanjut aja gitu. Terus kita jalannya seinget saya waktu naik angkot kesana. Tapi ujung ujungnya salah jalan juga. Kita nyangkut deket perempatan BIP yang ujungnya si jalan searah. Ujan gede. Kita neduh. Saya dimarahin. HIKS.

Akhirnya pas ujan udah mendingan, kita tembus. Ganti tujuan tapi, jadi BIP aja yang deketan. Biar keujanannya nggak kelamaan. Biar nggak nyasar. Lalu saya kembali diledek abis abisan. Huft. Terus ya terus, akhirnya kita parkirnya malah di.... Gramedia gede depannya itu. Bukan di BIP. Kita nyebrang dong. Terus langsung naik liat liat. Jalan jalan. Kita nemu timezone. Ada Animal Kaiser, yang mana mesin tersebut sedang digandrungi anak Sasjep 2012 yang otaknya sedikit korslet, miring dikit ke arah memori masa lalu, ngiri soalnya waktu kecil nggak ada mainan beginian jadi balas dendam deh. Sekarang nagihnya. Lalu kita, sebagai warga Sasjep 2012 yang budiman, akhirnya main disana. Pake kartu cupu. Padahal di sebelah sebelumnya ada anak kecil lagi ngadu berdua. Master Blue lawan Brutus. Hebat amat anak kecil doang, kartunya udah dewa. 

Terus ya kan saya sebagai anak baik, duduk menyoraki Tobeli Chief yang main pake kartu gacoannya. Si gajah besar dari India. Combo pake kartu Melon. Kita main, levelnya normal aja. Kasian si gajah kalo main di strong, nanti digigit Brutus. TERUS YA TERUS, ternyata semesta udah gila. Udah tau kartu cupu, eh dibikin menang terus. Terus sampe lawan Mecha Lion. Anak kecil dua yang berkartu dewa sebelumnya mulai ngeliatin. Sambil berkomentar kecil menyanjung Tobeli Chief. Ybs kesenengan. Makin semangat. EH YA TERUS, masa kita menang........ lawan Mecha Lion........ semacam turnover lagi menangnya. Darah udah tinggal dikit, EH MALAH MENANG. Saya ngga ngerti lagi. Tolol episode satu.

Terus kita main. Terus dan terus sampai akhirnya udah mau abis kartunya. Sama Tobeli Chief dipake main si mesin boneka. Japit japit itu. Katanya dia jago. Saya mah iya iya aja biar ybs seneng. Terus ya, pas main bukannya nurunin japitnya biar dapet si boneka, malah ngegeser geser. Malah kayak lagi ngebenerin posisi si japit yang kurang oke. Saya masih ho oh aja, nggak ngerti. Terus ga dapet kan ya. Tapi dia penasaran. Akhirnya ngisi lagi buat main si japit lagi. Kali ini yakin dapet katanya. EH BENERAN DONG. Dapet. Tapi curang. Dia cuma nyentil dikit kuping si boneka yang udah di ambang masuk lubang tempat boneka keluar. Japitnya aja belom turun, kita udah dapet boneka. Tolol episode dua.

TERUS YA TERUS (iya saya tau kamu capek bacanya, sabar ya), kita pulang. Udah malem, besok kuliah dan Tobeli Chief masih harus balik ke pelukan Jatinangor tercinta. Jadi dia nggak mampir, sekadar pamit. Udah tuh, udah dadah dadahan, saya udah mau ngegembok pager rumah. Eh, muncul lagi. Platnya miring sebelah. Sekrup bagian kiri (apa kanan?) copot. Ilang. Ybs takut sekrup satunya lagi copot jadi mau cari sesuatu buat nahan si plat. Saya kasih karet. Kita iket, biar nggak kabur. Masih kurang aman. Dia minta sedotan. Lalu dililit di bagian bolongnya sekrup yang ilang. Diiket ke atasnya. Lumayan. Tapi terlalu kocak. Terlalu kasian. Tolol episode tiga.

Jadi begitulah. Seharian itu saya menikmati segala ketololan dan kebegoan dan kenistaan yang dilempar sama semesta ke saya. Sampe capek, sampe nggak ngerti.

Tapi seneng sih.

Tapi hepi sih.

Tapi............. Tapi capek. Jadi udahan aja.

Dadah.

Dah.



OHIYA! Pesan sponsor, semua bukti ketololan terdokumentasikan di instagram saya. Cari aja sendiri kalo penasaran. HUAHAHAHAHA.   

Komentar