Rain rain, (don't) go away

Seminggu ini, nggak Bandung nggak Jatinangor, siang sampe sore pasti hujan. Entah itu cuma siangnya, atau cuma sorenya, atau hujan dari siang sampe sore. Atau berhenti sebentar, terus sambung lagi sampe malem.

Dan di saat semua orang mulai mengeluarkan teru teru bozu yang mereka buat waktu mabim, berdoa terus supaya besok setidaknya hujan cuma gerimis, gw dengan nistanya selalu berdoa biar hujan terus datang. Biar hujan makin deras. Biar hujannya turun lama, sampai malam kalau bisa. Dengan kurang ajarnya mengindahkan omelan dan gerutu teman-teman yang menunggu cuaca cerah supaya cucian yang bersangkutan kering, atau sepatu yang dibawa sudah bisa dipakai lagi. Gw justru minta supaya awan hitam terus datang, bergulung-gulung tebal menurunkan hujan deras yang membuat banjir dimana-mana. Sedikit kurang ajar sih.

Seperti orang bodoh, gw malah senyum-senyum bego tiap kena hujan deras membanjirkan. Waktu pergelangan celana jeans jadi basah kuyup kena kubangan air. Waktu sepatu berasa diisi air kalau dipake jalan karena daya serapnya udah abis. Waktu rambut ikut basah padahal udah pake payung. Waktu sadar payung yang dipake ternyata agak bocor, jadi badan dan kepala tetep aja bakal basah kalo hujannya gede. Kalau gerimis rintik-rintik sih, untungnya dia masih bisa nahan. Dan waktu gw berdiri lama nunggu damri di bawah payung, keukeuh maunya kena hujan padahal di sekitar ada warung-warung kecil yang ditutupi terpal biru. Lumayan buat neduh, tapi nggak mau.

Tante pernah bilang, sampai Januari nanti, di Bandung dan sekitarnya bakal hujan terus dari jam 1 siang. Jadi bagi anda sekalian warga Bandung dan sekitarnya yang belom punya payung, beli gih. Anak kosan apalagi. Kalau sakit nggak ada yang ngelonin.

Soalnya gw belom punya niat untuk berhenti berdoa minta hujan tiap hari ☀



Racauan singkat di tengah hujan-tapi-terang Bandung

Komentar